Chapter 2 - Pola Hidup


Ngobrol Yuk – Masuk ke dunia kerja yang membosankan, tapi ketika gue menulis ini ya gue masih aja bekerja di kantoran, masuk jam 9 pagi pulang jam 6 sore. Masih begitu pola hidup gue, sampai sekarang. Nyesel gak sih? Enggak ya. Karena gue merubah cara pandang buat hidup gue sendiri. Kan yang tahu sekuat apa diri kita, ya kita sendiri kan? Sejauh ini, kemampuan gue belum bisa untuk “berani” membuka sebuah usaha seperti kebanyakan teman gue, buka usaha makanan, tempat kopi, bisnis jual beli baju dll. Tapi memang gue nggak mau buka usaha karenga “ikut-ikutan”.

Belum sampe situ kemampuan gue, trus gue ngerasa minder? Nggak juga, sometimes kalau hidup berasa sedang di putar pola hidup gue yang bekerja di kantor lebih aman ketimbang teman-teman gue yang buka usaha. Gue nggak usah mikir harus beli bahan apa untuk bias di jual lagi, nggak usah mikir modal darimana, nggak usah mikir gimana caranya buat produk laku. Nggak harus mikir itu, tapi ya karena gue sudah memilih jalan gue untuk bekerja di kantor, tekanan yang gue hadapi pasti berbeda, tekanannya ya datang dari atasan yang banyak maunya. 

Wajar.

Tapi semua yang gue jalanin ya bersyukur aja, toh kita sendiri yang milih dan nggak ada paksaan dari siapapun kan? Kadang gue mikir kenapa si orang susah banget gitu inget buat bersyukur? Okay, mungkin lu pasti akan mengeluh, itu pasti banget ya lu kan manusia breew… bukan robot yang gabisa komentar sama apa yang udah lu jalanin. Tapi lu harus kembali inget apa yang lu jalanin itu sebenernya atas mau lu. Suka nggak suka, mau nggak mau, ya itu pilihan lu. Even lu bilang “di paksa lah sama mama di suruh kerja di perusahaan A, disuruh papa untuk jadi polisi nerusin beliau.” Tetep aja apa yang lu jalanin ya atas kemauan lu.

Hidup ini simple kok, kalau lu ngerasa apa yang lu jalanin salah ya jangan di terusin, cari pergaulan lain yang seru yang bisa buka mata tentang apa itu arti hidup. Lu hidup itu mau ngapain sih? Dari lahir itu lu udah di suruh, di suruh keluar dari perut ibu lu, di suruh sekolah, di suruh kuliah, ya disuruh aja mulu. Masa sampe dewasa masih aja di suruh?

Intinya, dari apa yang gue tulis ini sebenernya banyak hal yang mungkin lu belum tahu di dunia ini, mau lu jadi pengusaha, mau lu jadi orang kantoran kayak gue, mau lu jadi gembel sekalipun, yang akan nentuin hidup lu kedepan ya Cuma diri lu. Tuhan akan membantu menyempurnakan dengan apa yang ingin lu capai. Inget aja itu. Jadi gaada alesan lagi lu males-malesan, gaada lagi lu bilang ah gue mau jadi kayak si A dia jualan baju aja bisa beli mercy, ah gue mau jadi si B di kerja di perusahaan itu gajinya gede banget. Kayaknya itu yang harus dirubah deh, coba dengan kalimat ini…. Mulai saat ini, lu harus bilang ke diri lu sendiri, okay diri, gue akan jadi diri gue sendiri, dan akan hidup bahagia dan sukses karena gue sendiri.


Komentar

Postingan Populer