Tempat yang Sama

Kali ini lagi ngerasa bosen banget sama pekerjaan, kayak gaada yang baru dalam dunia pekerjaan yang gue punya. Beberapa kali minta pendapat orang tentang situasi yang gue hadapin, tapi ketika makin sering gue bertanya, makin terlihat juga sudut pandang yang lain yang gue pahamin. Bahwa ketika ada di titik ini, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Banyak orang yang "seharusnya" sudah mapan di umur yang kesekian, nyatanya mereka merasa belum ada apa apa. Trus beberapa orang yang lain bilang, lu tuh kurang bersyukur ki.... weitss gue sangat amat menyadari betapa pentingnya bersyukur dalam hidup, ketika baru membuka mata di pagi hari yang selalu gue sebut adalah Alhamdulillah dan Bismillah.

Tapi ya itu tadi balik lagi dengan kenyataannya yang ada, nggak semua yang kita jalanin mulus terus toh? banyak juga orang yang sudah merasa hidupnya mengejar mimpi, tapi dia merasa ga sampai - sampai di tujuan. Karena pada dasarnya manusia memang diciptakan tidak ada puasnya, sudah lulus kuliah, dia maunya kerja di perusahaan, sudah kerja di perusahaan dia maunya buka perusahaan, sudah buka perusahaan, dia malah bangkrut. Kalau udah begini sih yang bisa di lakukan hanya kembali lagi bersyukur.

Gampang banget emang ngomong gitu mah lu gatau aja apa yang kita orang rasain, inget ya, bukan hanya lu yang pernah gagal. Semua orang pernah gagal. Tapi yaudah, bangkit lagi jalan lagi tapi pelajari apa yang sudah membuat gagal, itulah kunci orang yang mau maju. Balik lagi, dalam situasi "bosan" di kantor yang gue rasain atau banyak orang rasain kayaknya harus di ambil solusi yang tepat deh, misalnya kalau lu ngerasa kantor lu sudah tidak bisa lagi memberikan kenyamanan padahal lu sudah memberi yang terbaik, jalan yang paling baik adalah tinggalin pekerjaan itu dan cari pekerjaan baru. Tapi mungkin aja kebosanan lu bisa lu refresh sedikit dengan ambil cuti dan pergi liburan.

Tapi lu gabisa makan waktu di tempat yang nggak bisa membuat lu nyaman, karena pada akhirnya lu akan menghabiskan setengah hari lu untuk bekerja di suatu tempat entah di kantor atau buat usaha sendiri. Kalau lu ngerasa nggak nyaman ya buat apa di pertahanin?

Nggak perlu peduli omongan orang, mereka nggak akan bikin hidup lu jadi sempurna, yang bisa bikin hidup lu sempurna dengan kadarnya adalah diri lu sendiri. Jadi kunci pertama agar lu gak di tempat yang sama ya lu harus cari kenyamanan dan kebahagian dimanapun lu berada. so its simple life!

Komentar

Postingan Populer